Rabu, 14 Januari 2009

Diduga Palsukan Ijazah, Caleg Partai Demokrat Diperiksa

Seorang caleg Partai Demokrat (PD) berinisial AA diduga telah memalsukan ijazah Universitas Mercubuana, Jakarta Barat. Atas dugaan itu, AA segera diperiksa di Polda Metro Jaya.

Untuk mengusut kasus tersebut, penyidik Polda Metro Jaya juga akan melayangkan surat ijin pemeriksaan terhadapa AA ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Kepala Satuan Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya AKBP Daniel Tifaona membenarkan rencana tersebut.

"Mekanismenya kita mengirim surat itu melalui Mabes Polri. Surat permohonannya sudah kita buat, tinggal kita serahkan ke Mabes. Kalau sudah ada ijin, secepatnya kita periksa," ujar Daniel Tifaona ketika dihubungi wartawan, Selasa (13/1/2009).

Kasus itu bermula ketika sejumlah anggota DPRD DKI dari Partai Demokrat yang juga caleg PD melaporkan AA ke Polda Metro Jaya, awal September 2008 lalu. AA dilaporkan karena diduga telah memalsukan gelar dari Universitas tersebut.

Sementara itu, dikatakan Daniel, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi terkait kasus tersebut. Beberapa saksi yang sudah diperiksa di antaranya adalah KPU DKI Jakarta, Koperti Wilayah III, Universitas Mercubuana, Sudin Kependudukan Jakarta Barat serta saksi ahli lainnya.

sumber: http://id.news.yahoo.com/dtik/20090113/tpl-diduga-palsukan-ijazah-caleg-partai-b28636a.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar